Partai PolitikPemilu

Ketua Umum Demokrat Sampaikan Selamat Kepada PDIP, Golkar, dan Gerindra

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan selamat kepada Partai-partai Politik yang memperoleh suara lebih tinggi dibanding PD.

Secara khusus, SBY mengucapkan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra, yang perolehan suaranya diatas Demokrat.

“Khususnya kepada PDI-Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra,” ujar SBY dalam konferensi pers menanggapi hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Legislatif 2014 di Kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014)

Hadir mendampingi SBY, diantaranya Ketua Harian PD, Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (SBY), dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) dengan data yang masuk sudah 93 persen lebih Partai Demokrat berada pada posisi keempat dengan suara yang diperoleh 10,02 persen.

Terkait perolehan itu, SBY pun mengatakan menerima hasil hitung cepat dalam Pileg 2014 .

“Kami menerima sepenuhnya suara yang PD dapatkan dalam Pileg 2014 ini. Sungguh pun suara kami sekali lagi relatif tidak tinggi tapi kami menerimanya. Dan tidak pernah ada pikiran bahwa terjadi kecurangan dalam pemilihan umum yang kita laksanakan kali ini,”ujar SBY.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close