Partai Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prof. Suhardi Tutup Usia

Ketua Umum Partai Gerindra Prof Suhardi, telah tutup usia sekira pukul 21.40 WIB di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta. Sepanjang hidupnya, pria yang wafat diusia 62 tahun tersebut memiliki perjalanan politik yang cukup panjang.

Suhardi merupakan intelektual, akademisi, politikus dan praktisi di dunia kehutanan Indonesia. Ia dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah, 13 Agustus 1952. Suami dari Dr Lestari Rahayu Waluyati, itu meninggalkan tiga orang anak.

Sepanjang hidupnya, Suhardi pernah menjabat sebagai Ketua DPD HKTI Jogjakarta. Bersamaan dengan itu Ia juga menjabat sebagai staf ahli Dewan Ketahanan Pangan Nasional Kementrian Pertanian pada 2002-2008.

Bersama beberapa rekan di HKTI mendirikan Partai Kemakmuran Tani dan Nelayan (2003) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Kemudian, Suhadri juga ikut mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) dan menjabat sebagai Ketua Umum.

“Kami menyampaikan dukacita yang sangat mendalam. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati,” pungkas Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo.

Rencananya, malam ini jenazah almarhum akan dibawa ke kediamannya di Jalan Jatipadang Baru No. 7, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jumat 29 Agustus 2014 jenazah akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma. Sebelum dimakamkan, akan semayamkan di rumah beliau di Joglo Suhardi, Jl. Kaliurang KM 7,5 Gang Dahlia No.90 Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta. (oz/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close