Ketum GP Ansor Dukung Cak Imin Duduki Kursi Ketua MPR

  • Whatsapp
Ketum GP Anshor (Gus Yaqut) / ist

Jakarta – Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mendukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menduduki kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Dia menilai Cak Imin memiliki kompetensi untuk mengemban amanah dalam menjalankan program-program MPR.

Di tengah tantangan yang besar ini, dia berpendapat, dibutuhkan sosok pemimpin MPR baru yang dinamis dan responsif. Dari sejumlah nama-nama yang muncul saat ini, sosok Cak Imin paling tepat untuk menduduki kursi tertinggi di MPR.

Baca Juga:

“Perjalanan dan pengalaman Cak Imin sebagai tokoh bangsa selama ini tak diragukan lagi. Wawasan dan jaringan politiknya yang luas juga jarang dimiliki tokoh lain,” ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Jakarta, Sabtu (4/8/2019).

Menurutnya, keistimewaan lain keponakan Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini adalah bisa berkomunikasi aktif baik dengan kalangan tua maupun kaum milenial. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, ide-ide kreatif Cak Imin begitu kuat tertanam di benak anak-anak muda.

“Secara pengalaman dia adalah politikus senior, tapi tampak tidak berjarak dengan kaum muda. Dia bisa menyapa aktif lewat media sosial seperti twitter, instagram. Ini modal penting bagi pemimpin MPR di era sekarang,” pungkas Yaqut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *