Ketum PSSI Tak Sabar Melihat Sandy Walsh dan Jordi Amat Berseragam Timnas

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat hampir rampung. Foto/PSSI

INDOPOLITIKA.COM – Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat hanya tinggal menunggu surat dari Presiden dan pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan dalam keterangannya, Rabu (21/9/2022).

Lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, mengaku sudah tidak sabar melihat Sandy Walsh dan Jordi Amat membela Timnas Indonesia serta menambah kekuatan pasukan Shin Tae-yong.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tandasnya.

Sejatinya, Jordi dan Sandy akan dimasukan ke dalam tim dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao. Namun, karena proses naturalisasinya masih berjalan, niat itu belum bisa terlaksanakan.

Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember.

Diketahui, keduanya sudah pernah diajak berlatih bersama timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung saat persiapan FIFA Match Day melawan Bangladesh. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *