Khutbah Jumat Sekarang Diawasi Polisi Masjid?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Politikus PKS Nasir Jamil menyatakan, saat ini pengintaian terhadap kelompok Islam masuk hingga ke masjid-masjid. Saat ini, banyak masjid diintai polisi. Mereka menggunakan serban khusus bertulis Polisi masjid. Aksi Polisi itu dianggap bentuk kecurigaan pemerintah terhadap kelompok Islam.

“Kemudian khatib dan mubaligh sekarang diawasi. Sekarang kalau hari Jumat itu ada polisi di masjid pakai serban di bagian belakangnya tulisnya polisi masjid. Mengawasi khutbah,” katanya saat menjadi pemateri pada rilis survey Parameter Politik Indonesia Jumat (29/11/2019).

Berita Lainnya

Dia mengatakan banyak mendapat laporan dari para khatib soal adanya polisi masjid itu. Menurut dia, Polisi yang bertugas di masjid itu memang tidak bisa disalahkan. Mereka hanya operator lapangan yang mendapat tugas dari atasannya. “Jangan sampai umat Islam itu merasa asing di negerinya sendiri,” katanya.

Dia berharap, para khatib di masjid juga mengambil pelajaran dari aksi pengintaian itu. Dengan begitu, para khatib mampu membangun narasi khutbahnya dengan baik. “Lalu, saya bilang sama para khatib harus ambil hikmahnya. Disitulah diuji kemampuan khatib untuk menundukkan polisi-polisi itu lewat khutbahnya,” katanya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *