Kiai Ma’ruf Amin Targetkan Suara 60-70 persen di Sukabumi

  • Whatsapp

Sukabumi – Kedatangan calon wakil presiden (cawapres) KH Maruf Amin di Kota Sukabumi disambut antusias warga. Tak ayal, Kiai Ma’ruf semakin optimistis dapat memenangkan kontestasi Pilpres 17 April mendatang.

Kiai Ma’ruf yang berpasangan dengan Joko Widodo pun memasang target tinggi. Yakni, 60-70 persen di Kota Sukabumi. Kiai Ma’ruf meyakini elektabilitasnya bersama Jokowi, di Kota Sukabumi mengalami peningkatan, dibanding perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2014.

Baca Juga:

“Hari ini suara sudah sama, dan besok insyaallah suara akan naik lagi,” ujar Kiai Ma’ruf, usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Rizky Az-Zahra Balai Kinasih, Jalan Salabintana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4) siang.

Kiai Ma’ruf juga mengungkapkan, saat ini, suara pasangan nomor urut 01 di Jawa Barat sudah mencapai 60 persen suara, untuk Kota Sukabumi masuk ke 50 persen suara. Pada 17 April nanti, diharapkan, para Tim sukses dan Influencer di kota Sukabumi bisa lebih giat mengajak masyarakat berpikir rasional, serta melihat pemetaan dalam memenangkan suara tersebut.

“Saya sudah lima kali datang ke Sukabumi, berarti saya mencintai warga Sukabumi,” tuturnya.
Kiai Ma’ruf juga mengajak masyarakat Sukabumi bersyukur atas progres pembangunan yang dihasilkan oleh Pemerintahan Jokowi.

“Dahulu, jalan tol masih berupa cita-cita terus, akan tapi sekarang jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah sampai Gombong. Sebentar lagi, kalau pasangan nomor urut 01 kalau terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) akan teruskan sampai Sukabumi,” paparnya.

Kiai Maruf berharap, pembangunan tol Bocimi akan berpengaruh terhadap suara pasangan nomor urut 01, karena ini sebagai permulaan pembangunan di Kota Sukabumi.

“Ada upaya-upaya perbaikan, kita ingin Kota Sukabumi ini lebih baik dengan infrastruktur serta pembangunan lainnya,” lanjutnya.

Disisinlain, menurut survey Indo Barometer terkait 3 kartu sekitar 30 persen masyarakat yang mengetahui, pasangan nomor urut 01 akan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

“Semua masyarakat kalau sudah melek digital, nanti tidak perlu pakai kartu untuk pelayanan dari pemerintah,” imbuhnya.

Dalam ceramahnya, Kiai Ma’ruf berharap, peringatan Isra Mi’raj sebagai bentuk penghormatan dan tanda cinta kepada Nabi Muhammad Saw, bisa membawa keberkahan bagi seluruh hadirin.

“Bersyukur pagi ini bisa bersilahturahmi di Sukabumi, membawa keberkahan kepada kita semua,” ujarnya seraya menekankan pentingnya mengambil hikmah dari Isra Mi’raj tersebut, agar Indonesia semakin maju.

Kiai Maruf Amin hadir didampingi istrinya, Nyai Hj. Wury Estu Handayani yang langsung disambut dengan drum band menuju lokasi acara. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Sahabat Jodi, Asep Shalahudin, Ketua Asosiasi Simpan Pinjam Indonesia Sahala Panggabean dan para ulama Kota Sukabumi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *