Kiai Muhyidin Doakan Airin Jadi Gubernur Jakarta, Minta Taufik Wajib Carikan Pendamping Terbaik

Politisi Partai Golkar, Airin Rachmy Diany/ist

INDOPOLITIKA.COM – Nama mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali mencuat sebagai salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

Airin dinilai pantas mengemban amanah tersebut mengingat keberhasilanya memimpin Kota Tangsel sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Demikian hal itu disampaikan Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq pada acara halal bihalal Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU), kemarin.

Kiai Muhyidin mengatakan, Airin mendapat sambutan hangat dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara karena memiliki latar belakang nahdliyin.

“Beliau (Airin) memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar KH Muhyidin Ishaq.

Karena itu, Muhyidin berpesan kepada Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta Mohamad Taufik untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI.

Dia meyakini Taufik mampu mencarikan pendamping terbaik buat Airin karena dia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra.

“Itu kewajiban pak Taufik,” kata Muhyidin.

Sementara itu Airin berterima kasih sudah diberi kepercayaan oleh warga Nahdlatul Ulama di Jakarta Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.