'Kiamat' ketika Jembatan Roboh di Italia

  • Whatsapp
Regu penyelamat membawa korban jatuhnya Jembatan Morandi di Genoa, Italia (Foto: Sky News).

Genoa: Mantan pesepakbola Italia menyebut-nyebut tentang 'kiamat' yang disaksikannya saat ia beruntung lolos dari jembatan yang runtuh di kota Genoa, Italia.
 
Baca juga: 35 Tewas dalam Jembatan Roboh di Italia.
 
Davide Capello, penjaga gawang yang dulu bermain untuk klub Serie A Cagliari, ikut jatuh dari jembatan di dalam mobilnya, tetapi mampu keluar dari reruntuhan itu hidup-hidup.
 
Pria 33 tahun, yang sekarang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran, selamat sesudah jembatan Morandi runtuh ke tanah, pada Senin.
 
Dia berkata kepada Sky TG24: "Saya sedang mengemudi di sepanjang jembatan, dan pada titik tertentu saya melihat jalan di depan saya runtuh, dan saya ikut merosot dengan mobil saya."
 
Capello mengaku bisa memanjat keluar dari mobilnya, yang "tersangkut pada tiang", dan berjalan ke lokasi di mana petugas pemadam kebakaran menunggu di bawah.
 
"Saya bisa keluar. Saya tidak tahu bagaimana mobil saya tidak hancur. Itu tampak seperti sebuah adegan dari sebuah film, itu adalah kiamat," tambahnya, seperti disitir dari Sky News, Rabu 15 Agustus 2018.
 
"Saya yakin itu akan berakhir buruk tetapi alhamdulillah saya masih hidup untuk menceritakan kisah itu," serunya.
 
Setidaknya 26 orang telah dikonfirmasi tewas setelah bencana, yang disebut Menteri Perhubungan Italia sebagai 'tragedi besar'.
 
Baca juga: Penyelamat Italia Berpacu dengan Waktu Cari Korban Jembatan Roboh.
 
Korban tewas termasuk setidaknya seorang anak, menurut surat kabar Corriere, mengutip Kementerian Dalam Negeri.
 
Polisi kini mengatakan sedikitnya 35 orang tewas, mengkonfirmasi sejumlah laporan awal. Setidaknya 16 orang terluka, tetapi angka diperkirakan akan meningkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *