Mendagri Tajhajo Kumolo Berduka Atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Kita Kehilangan Sosok Pemikir dan Pengayom

  • Whatsapp
Mendagri Tjahjo Kumolo

INDOPOLITIKA- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharudin Jusuf Habibie.  Menteri Tjahjo mengenang Habibie sebagai sosok pemikir yang telah memajukan Bangsa Indonesia.

“Kita semua kehilangan sosok pemikir dan pengayom dari beliau yang selama ini pikiran dan tenaganya dicurahkan untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia,” ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga:

Menurut dia, Habibie merupakan sosok atau tokoh yang diakui oleh masyarakat Tanah Air. Tak hanya dikenal sebagai sosok teknokrat, Habibie juga dikenang sebagai seorang negarawan.

“Beliau adalah sosok atau tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia. Kita mendoakan beliau diterima di sisi Allah,” ujar Tjahjo.

Sebelumnya, putra presiden ke-3 RI, Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah. “Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena faktor usia sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung. Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *