Internasional

KJRI Jeddah Beri Paspor Gratis untuk 17 WNI

17 WNI yang mendapat paspor gratis. (Foto: Dok. KJRI Jeddah)

Jeddah: Masih dalam suasana HUT RI ke-73, KJRI Jeddah baru saja memberikan kejutan kepada para Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di area Jeddah, Arab Saudi, berupa pembuatan paspor gratis.

Bertemakan Paspor Merdeka, KJRI Jeddah memilih 17 pemohon yang mengajukan penggantian paspor pada Minggu 26 Agustus 2018, hari pertama kerja setelah libur musim haji. 
 
"Pemberian 17 paspor gratis ini diberikan kepada mereka yang patuh secara administrasi. Ini merupakan penghargaan dari pemerintah kepada warga negara," kata Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Selasa 28 Agustus 2018.

Sebelum pemberian 17 paspor gratis ini, KJRI Jeddah juga telah memberikan satu kejutan lagi kepada WNI yaitu pelayanan paspor one day service atau selesai dalam satu hari. 

"Pemberian paspor merupakan salah satu sarana pelindungan dan bentuk kepedulian negara terhadap masyarakat Indonesia yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah," lanjut dia. 

Hery menegaskan, KJRI Jeddah ingin merangkul keluarga besar masyarakat Indonesia di wilayahnya. Ia juga mengingatkan para pemohon agar mematuhi peraturan yang berlaku di negara setempat.

"Yang penting, semua WNI harus patuh dengan peraturan Arab Saudi sehingga terhindar dari jerat hukuman. Dan jangan lupa untuk selalu lapor ke perwakilan Indonesia terdekat," ucap dia.

Teknis Imigrasi KJRI Jeddah pun terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan melakukan renovasi pada ruang pelayanan, penambahan loket, antrean secara elektronik, dan fotokopi mandiri gratis. 

Tahun ini pun KJRI Jeddah menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI atas kerja kerasnya melaksanakan pelayanan dan perlindungan berbasis HAM bagi WNI di wilayah kerja Jeddah. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close