Internasional

KJRI Perth Gencar Promosi 10 New Bali

Warga Perth padati acara KREASI Indonesia. (Foto: Dok. KJRI Perth)

Perth: Ribuan orang hadir memenuhi jantung Kota Perth, Australia, menyaksikan pagelaran KREASI (Kuliner, Etnik dan Seni) Indonesia. Pagelaran ini bertujuan untuk mempromosikan budaya, kuliner serta wisata Indonesia.

KREASI Indonesia diselenggarakan atas prakarsa KJRI Perth dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Perth.

Dalam keterangan tertulis KJRI Perth kepada Medcom.id, Selasa 9 Oktober 2018, tim kesenian Kota Ambon menampilkan sejumlah tarian dan pertunjukkan musik dari berbagai daerah di Indonesia. Para WNI dan murid-murid sekolah di Perth pun ikut bergabung.

Bertemakan Bali and Beyond, KREASI Indonesia 2018 bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Bali dan 10 destinasi Bali Baru. 

"Terima kasih untuk pemerintah Kota Perth yang mendukung acara KREASI Indonesia ini. Saya harap acara seperti ini dapat memperkuat hubungan antara masyarakat Indonesia dan Australia," kata Konjen RI untuk Perth Dewi Gustina Tobing.

KREASI Indonesia juga menyajikan 35 booth yang menjual bermacam makanan dan produk Indonesia. Lebih dari 100 variasi makanan dijual pada acara KREASI Indonesia seperti masakan Jawa, Sunda, Yogyakarta, Padang, Makasar, Palembang, Manado, Medan dan daerah lainya.

KJRI Perth mengundang Batik House dan Komunitas Kopi di Perth dalam memperkenalkan berbagai produk Indonesia seperti kopi, kerajinan tangan, batik dan pernak-pernik khas Indonesia.

Di acara ini, KJRI juga memberikan workshop cara membatik dan memainkan gamelan serta menggandeng para NGO Indonesia seperti Balai Bahasa Indonesia dan Australia Indonesia Youth Association untuk mempromosikan Indonesia. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close