Koalisi Civil Society : Kita Sedang Hadapi Orba Jilid Dua

  • Whatsapp
Direktur LIMA Ray Rangkuti.

INDOPOLITIKA.COM- Kelompok sipil yang tergabung dalam koalisi masyarakat tolak Orba jilid II mendeklarasikan melawan Jokowi. Mereka menilai, Jokowi semakin identik dengan penguasa otoriter dibawah rezim Soeharto. Kelompok ini merupakan gabungan dari Komite Pemilih Indonesia (TePi), Exoposit Stategic, Formappi, Fitra dan LIMA Indonesia.

Deklarasi perlawanan itu disampaikan Direktur LIMA Ray Rangkuti. Pada sebuah diskusi di sekretariat Formappi Jalan Matraman. Dia mengatakan, gelagat menuju otoritarianisme semakin dekat dengan watak pemerintah Jokowi. Saat dikonfirmasi, Ray memastikan akan berhadap-hadapan dengan watak otoritarianisme itu.

Baca Juga:

“Kita sedang menghadapi Orba jilid dua. Karena itu, kami kibarkan bendera melawan gejala Orde Baru jilid dua ini,” katanya.

Seperti diketahui, kekuasaan rezim Orba identik dengan rezim otoriter. Kendali pemerintah terhadap warga sangat kuat. Kebebasan dikekang dan kebebasan ekspresi di sensor penguasa. Menurut Ray, banyak fakta menunjukan bahwa rezim Jokowi sedang mengulang sejarah kelam di era Soeharto dalam format baru.

“Gejala-gejala ini muncul dan menguat belakangan ini,” katanya. [pi]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *