Kode Pilpres Jokowi ke Sandiaga Uno, Gerindra : Engga Ngaruh

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Gerindra menilai pujian yang diberikan Presiden Jokowi kepada Sandiaga Uno dinilai sebagai hal biasa. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pujian terkait dengan kode Pilpres 2024 mendatang tidak akan membuat renggang hubungan Sandiaga dengan Ketua Umum Partai Golkar Prabowo Subianto yang juga Meteri Pertahanan

“Nggak lah, namanya pujian itu kan tidak bikin kikuk. Apanya yang kikuk? Orang Pak Prabowo itu orang paling enak gitu. Dan saya rasa nggak mengganggu lah,” kata Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Bacaan Lainnya

Menurut Dasco, prediksi Jokowi dan BG yang menyebut Sandi bakal maju dalam Pilpres 2024 itu adalah hak mereka. Kata dia, mereka mengatakan  hal itu karena Sandi pernah menjadi Cawapres pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, lalu.

Namun apakah Sandi nanti akan dijagokan Gerindra pada pilpres 2024 mendatang, Dasco mengatakan tidak tahu. Sebab, partainya belum memutuskannya karena 2024 masih jauh.

“Ya nggak ada masalah dengan hubungan Pak Prabowo dengan Pak Sandi, karena 2024 juga masih lama, Partai Gerindra belum memutuskan soal capres-cawapres Pilpres 2024, mendatang. Termasuk juga Pak Prabowo, belum memutuskan apakah maju atau tidak maju. Jadi hubungan itu menurut saya nggak ada masalah,” ujar Dasco.

Lebih lanjut, Dasko menepis Jokowi sedang ingin memecah belah hubungan Sandi dengan Prabowo melalui kode Pilpres 2024 yang dilontarkan.  Ia mengatakan tuduhan itu tidak beralasan. Prabowo kata dia, tidak merasa terganggu atas pujian itu.

“Nggak lah, namanya pujian itu kan tidak bikin kikuk. Apanya yang kikuk? Orang Pak prabowo itu orang paling enak gitu. Dan saya rasa nggak mengganggu lah,” kata Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Untuk masalah ini, Dasco meminta agar tidak perlu dibesar-besarkan lagi. Kata dia, ini sebenarnya bukan pemasalahan  yang harusnya dimunculkan sehingga dijadikan sebagai komuditas untuk diperdebatkan.

“Dan akan jadi masalah kalau justru nanti malah dibesar-besarkan, padahal sebenarnya tidak ada masalah. Kita yang di dalam yang tahu situasinya, dan kita pikir nggak ada masalah apa-apa dengan ucapan itu, dan sah-sah aja itu diucapkan, karena ya secara politis semua dinamis dan memungkinkan,” ucap Dasco.

Sebelumnya diberitakan, pengamat politik Rico Marbun menilai ‘kode 2024’ dari Jokowi dan BG itu bisa membuat canggung Sandiaga Uno dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menilai Prabowo masih berpeluang maju pada Pilpres 2024, dan karenanya kode-kode dari Jokowi dan BG ini dinilai bisa bikin Sandiaga kikuk dengan Prabowo.

“Ini bisa jadi kekikukan tersendiri antara Prabowo dan Sandiaga,” kata Rico.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *