Internasional

Kolombia Akui 19 Warganya Tewas dalam Kecelakaan Bus di Ekuador

Ilustrasi oleh Medcom

Quito: Pemerintah Kolombia mengatakan, bahwa 19 korban kecelakaan bus yang tewas di Ekuador adalah warga mereka.
 
Baca juga: Insiden Kecelakaan Bus di Ekuador Tewaskan 24 Jiwa.
 
Kementerian Luar Negeri Ekuador telah meralat jumlah korban tewas yang sebelumnya 24 jiwa menjadi 23 orang. Mereka tewas dalam sebuah kecelakaan bus yang mematikan di Ekuador pada Rabu 15 Agustus 2018.
 
Bus yang menggunakan plat nomor luar negeri tersebut terbalik dan menabrak tiga rumah setelah bertabrakan dengan sebuah ATV didekat Quito.
 
"Pengemudi bus diperkirakan terlalu sering menggunakan rem yang menyebabkan panas berlebih pada sistem rem sehingga kendaraan menjadi hilang kendali," ucap Pejabat Transportasi Ekuador, Kolonel Julio Barba, seperti dikutip AFP, Kamis 16 Agustus 2018.
 
Kementerian Transportasi Kolombia mengatakan pada Selasa bahwa bus tersebut tidak diizinkan untuk membawa para wisatawan. Satu dari dua pengemudi yang terluka dalam kecelakaan telah ditangkap.
 
Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab utama kematian di Ekuador. Menurut kelompok pengawas Justicia Vial, rata-rata tujuh orang tewas dan sekitar 80 orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas setiap hari hari. 96 persen kecelakaan tersebut adalah keteledoran manusia itu sendiri.
 
Ini bukan pertama kalinya kecelakaan bus terjadi di Ekuador. Pada hari Minggu, 12 orang tewas dan 30 luka-luka ketika sebuah bus yang mengangkut para penggemar Barcelona SC keluar dari jalan raya dan terbalik. (Khalisha Firsada).

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close