Komisi III DPRD Tangsel Sebut Kebangkitan Ekonomi di Kota Cerdas, Modern dan Religius Harus Lebih Kuat

Istimewa

INDOPOLITIKA.COM – Kebangkitan Tangsel pasca awal pandemi covid-19, mulai terasa. Seperti yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Tangsel baru-baru ini. Dimana BPS, mencatat pertumbuhan ekonomi di Tangsel mulai membaik. Meski pertumbuhan ekonomi 2022 ini belum bisa dirilis, namun dilihat dari tahun 2021 tren itu memperlihatkan tren positif.

Dari data yang dihimpun BPS, data pertumbuhan ekonomi tahunan, angka pertumbuhan ekonomi Tangsel pada 2021 sebesar 4,77 persen. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya di angka -1,02 persen.

Tren positif itu juga disambut baik oleh Ketua Komisi III DPRD Tangsel, Paramitha Messayu.

Paramitha mengatakan, kebangkitan ekonomi di Tangsel sudah sejalan dengan slogan yang dibangun selama ini.

“Betul sesuai dengan slogan kita tahun ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Harapan Komisi 3 sejalan dengan kondisi terkini Kota Tangsel,” ungkap Paramitha dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Lanjut politisi dari partai PKS ini, guna mendukung pertumbuhan ekonomi agar tetap positif, Komisi III akan melakukan evaluasi terhadap dinas terkait yang bersinggungan dengan kegiatan ekonomi di Tangsel.

“Misalnya, seperti apa pelayanan yang diberikan oleh pemerintah terhadap para pelaku usaha, agar tren ini tetap positif. Itu yang terus kami lakukan evaluasi agar pertumbuhannya lebih cepat,” tandasnya.

Terpenting kata Pramitha, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tangsel ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tapi yang perlu kita ingat itu kan, saat ini kondisi masih Pandemi, jadi jangan sampai kendor juga protokol kesehatannya. Kita harus tetap waspada juga,” tutur Paramitha. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.