Komisi III Duga Sunda Empire Bentuk Pengalihan Isu

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi

INDOPOLITIKA.COM – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi menduga fenomena munculnya organisasi Sunda Empire bisa jadi merupakan sebuah faktor pengalihan isu.

Atau juga, lanjut dia, suatu bentuk kejenuhan masyarakat dengan situasi ekonomi saat ini.

Berita Lainnya

“Kalau saja ekonomi teratasi, rakyat bisa hidup sejahtera dan penuh kemakmuran saya pikir tidak akan ada lagi kemunculan organisasi seperti Sunda Empire dan organisasi lainnya yang saat ini tengah bermunculan,” kata Habib Aboe di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Kendati demikian, Politisi PKS ini mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) dalam melakukan penyelidikan dan antisipasi munculnya organisasi Sunda Empire di Jabar, khususnya di Bandung, agar hal ini tidak meresahkan masyarakat.

Menurutnya kejadian tersebut perlu diperhatikan Polda, Kejati, dan lembaga hukum lain di Jabar dalam mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Menyangkut Sunda Empire, sebenarnya boleh-boleh saja jika terbuktikan kebenarannya. Apakah ada catatan sejarah, sosiologi, atau antropologi yang menyatakan adanya kerajaan atau organisasi tersebut. Hal ini perlu dibuktikan, diklarifikasi dan diselidiki agar tidak meresahkan dan jangan sampai menimbulkan penipuan kepada masyarakat,” jelasnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *