Komisi IX DPR RI Sosialisasi JKN KIS BPJS Kesehatan di Bonang Kelapa Dua

INDOPOLITIKA.COM – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN menggandeng BPJS Kesehatan Tangerang sosialisasi tentang program jaminan kesehatan nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gedung Pertemuan Dian Mustika Joglo, Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11/2023).

Muhammad Rizal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang program JKN dan KIS BPJS Kesehatan. Karena BPJS Kesehatan merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat

“BPJS Kesehatan ini memiliki beberapa manfaat yang bisa dinikmati secara langsung oleh setiap orang yang sudah menjadi peserta dari program jaminan kesehatan tersebut,” kata anggota DPRD RI Muhammad Rizal dari Fraksi PAN, Kamis (30/11/23).

Dia menjelaskan BPJS Kesehatan memiliki tugas utama untuk memberikan perlindungan kesehatan secara mendasar bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BPJS Kesehatan bukan hanya sebagai pelayan kesehatan. Namun sebagai juru bayar dari pelayanan kesehatan yang dirasakan.

“BPJS Kesehatan sebagai proteksi bagi kita, seperti pepatah sedia payung sebelum hujan. Saat kita mengalami kendala di kesehatan, maka kita langsung dapat merasakan pelayanan,” tuturnya.

Rizal menyebut, sudah 90 sampai 100 titik sosialisasi kesehatan di Tangerang Raya dengan menggandeng mitra kerjanya di Komisi IX DPR RI.

“Apa yang saya lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan lebih baik lagi. Semoga masyarakat kita sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kinerja BPJS Kesehatan agar lebih ditingkatkan lagi agar semakin baik dirasakan manfaatnya. Jangan sampai di keluhkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai ada lagi masyarakat kita yang di tolak atau di permainkan oleh oknum rumah sakit, ketika masyarakat membutuhkan perawatan karena menggunakan BPJS, atau keluhan lainnya,” terangnya.

Ditempat yang sama Oktarisa Halida menjelaskan, bahwa BPJS Kesehatan terus meningkatkan mutu layanan melalui optimalisasi inovasi dan sistem digitalisasi layanan dengan Mudah, Cepat dan Setara.

“Pengguna Mobile JKN juga dapat mengecek lokasi jaringan fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan serta lokasi kantor BPJS Kesehatan yang berbasis GPS,” jelasnya.

Kemudian masyarakat yang akan mendaftarkan diri dan anggota keluarganya juga tidak perlu repot lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan, cukup men-download aplikasi ini sudah bisa melakukan pendaftaran Program JKN-KIS.

“JKN bertujuan untuk melindungi seluruh penduduk Indonesia dalam sistem jaminan, sehingga pemerintah dapat memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak dan baik,” ujarnya.(Red)

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *