Desertasi Milk Al Yamin, Seks Bebas di Luar Pernikahan

Komisi VIII Minta Presiden Copot Rektor UIN Yogya

  • Whatsapp
Desertasi Milk Al Yamin

INDOPOLITIKA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mujahid, meminta Presiden Joko Widodo mencopot Rektor dan Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal itu disertasi dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Abdul Aziz, tentang konsep Milk Al Yamin, mengenai seks bebas di luar pernikahan.

Menurut Sodik, lolosnya disertasi tersebut merupakan bentuk kebodohan dan kegagalan pimpinan UIN Sunan Kalijaga. Ia mengatakan konsep yang diusung Aziz dalam disertasi tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga:

“Kebodohan dan kegagalan pimpinan UIN Sunan Kalijaga dalam memahami dinamika perilaku seks bebas yang bertentangan dengan Pancasila serta nilai agama dan budaya rakyat Indonesia, tidak kalah bahayanya dengan kegagalan dalam memahami paham radikalisme yang dicurigai berkembang di kampus-kampus dan komunitas lainnya,” kata Sodik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9).

Ia menjelaskan, dinamika masyarakat Indonesia, dalam perilaku dan hubungan seks saat ini berkembang dengan pesat. Salah satunya terkait perilaku seks bebas di luar nikah yang dilakukan kaum remaja sampai dewasa.

“Bahkan, dalam beberapa kasus terdapat pelakunya yang melakukan perekaman adegan tersebut. Hal ini sangat bertentangan dengan nilai Pancasila,” ucap Sodik.

Sodik pun mengapresiasi sikap MUI yang menolak disertasi tersebut. Menurut dia, masyarakat memerlukan edukasi dan kebijakan yang tepat mengenai perilaku seksual.

“Menyampaikan apresiasi kepada MUI atas penjelasan dan pernyataan sikapnya. Serta mengajak para akademisi, para ulama, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, pemerintah, legislator, dan aparat penegak hukum, untuk memberikan penjelasan, pendidikan, pembinaan, regulasi, kebijakan, dan langkah langkah yang tepat dan benar dalam pembinaan perilaku seksual dan pernikahan di kalangan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *