Komitmen Bangun Cilacap Go Digital, Aris Wahyudi Siap Maju Pilkada Cilacap

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan kepala daerah 2024 adalah memilih pemimpin yang harus bisa membawa ke era digital. Kabupaten yang akan memasuki era digital, harus dipimpin oleh bupati yang tidak hanya berwawasan digital. tetapi juga berkeahlian digital.Hal itu disampaikan Aris Wahyudi  yang mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon bupati Cilacap 2024.

Menurut lelaki yang sering menghebohkan publik dengan inovasinya, kedepan era digital  serba online, dulu manual sekarang otomatisasi.  Kedepan adalah
pemilihan bupati lebih penting.
“Maka patut disebut dengan Bupati digital. Dampaknya jika tidak bisa masuk pada digitalisasi, maka kabupaten tersebut akan tertinggal ” Ucap Aris yang pernah maju Pilkada Banyumas, Jumat (13/5/2022).
Meskipun digitalisasi saat ini sudah ada, namun masih dinikmati oleh sebagian kalangan ditingkat nasional Bahkan belum merata. Misalnya market place.
Tidak hanya mampu membuat layanan warga menjadi lebih baik dan cepat dengan “teknologi digital”, tetapi juga mampu membuat kesejahteraan rakyat menjadi meningkat dengan
menerapkan “ekonomi digital”.
“Dengan latar belakang sebagai seorang digitalpreneur (pengusaha di bidang digital), maka saya adalah calon yang paling siap untuk mengantarkan Cilacap memasuki era ekonomi digital di tingkat kabupaten,” ungkapnya. Saat ini, perkembangan bisnis digital masih belum optimal untuk dinikmati oleh warga di tingkat kabupaten.
Sebagai contoh: marketplace yang ada lebih memihak pada pedagang nasional, karena mereka punya modal kuat untuk membayar iklan. Sehingga, pedagang tingkat kabupaten yang modalnya kurang kuat, akan tertimbun di bawah, dan lapaknya tidak dibaca oleh calon pembeli. Dengan adanya BUPATI DIGITAL, maka akan bisa direalisasikan  “MARKETPLACE DESA” sehingga bisa mengayomi pedagang kecil.
Sementara itu saat ditanya hendak maju dengan partai apa, pihaknya belum menyebut  partai yang akan menjadi kendaraan. Ia berharap bisa menyatukan warna politik menjadi sebuah pelangi. Yang jelas menurutnya, Cita-cita merubah slogan Cilacap dari Bercahaya menjadi Cilacap BerCuan akan menjadi perjuangannya.[dbm]
Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.