Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa dan Negara, Musa Rajekshah Rajut Silaturahmi Dengan Partai Gerindra

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara mengunjungi kantor DPD Partai Gerindra Sumut di Jalan DI Panjaitan Medan pada Selasa (6/4/2021) sore.

Dipimpin Ketua Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck, para pengurus partai berlambang pohon beringin itu disambut oleh Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu dan sejumlah pengurus Gerindra lainnya.

Berita Lainnya

Ijeck menyebutkan, kunjungan ke partai politik ini merupakan program yang telah disepakati seluruh pengurus Partai Golkar Sumut, sejak mereka dilantik beberapa waktu lalu.

“Kami berterima kasih, berkunjung ke Gerindra Sumut dan diterima baik. Tujuan kami pertama, bersilaturahmi. Karena setelah dilantik. Kami bersepakat untuk keliling. Namun karena ada Pilkada, maka baru ini bisa berkesempatan datang,” jelas Ijeck.

Apalagi di tahun 2024, ada sejumlah agenda politik. Dan Golkar dan Gerindra berkewajiban untuk saling menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

Momentum politik tersebut tidak boleh membuat masyarakat terpecah belah. Seluruh partai politik di Indonesia harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi hal yang baik antara Golkar dan Gerindra. Mudah-mudahan di 2024 ini menjadi suatu yang baik, dan tidak terjadi kegaduhan, sehingga masyarakat kita bisa selalu merasa aman dan tentram,” sebutnya.

Ijeck memastikan, bahwa kunjungan silaturahmi ini tidak akan berhenti di Partai Gerindra saja. Akan tetapi juga akan dilakukan ke seluruh partai politik yang ada di Sumut.

“Gerindra pertama, setelah ini Hanura dan besok (Rabu) PKS. PDIP, Pak Djarot sudah dihubungi, dan kebetulan beliau ada di Jakarta dan kita akan menjadwalkan pertemuan dengan PDIP. Dan juga dengan partai-partai lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Gus Irawan menyambut baik kunjungan yang dilakukan para pengurus Partai Golkar Sumut.

Menurutnya, sudah saatnya komunikasi antar partai politik harus selalu dibangun, tidak hanya ketika mendekati momen politik saja. Tetapi juga berperan aktif dalam memajukan bangsa, di antaranya ikut berperan mengembalikan perekonomian yang tengah lesu akibat pandemi covid-19.

“Kami merasa tersanjung, pengurus Golkar datang ke kantor Gerindra. Saya kira situasi ini penting untuk dibangun. Komunikasi situasi hari ini, seluruh parpol harus bersatu padu mengatasi berbagai kesulitan di masa pandemi covid-19,” sebut Gus Irawan.

Sebut anggota DPR RI itu, pertemuan antar partai sebelumnya lumrah terjadi di tingkat nasional. Dan kunjungan silaturahmi pengurus Golkar Sumut ini, maka tradisi ini pun harus mulai dibangun di setiap daerah demi kepentingan berbangsa dan bernegara.

“Situasi bangsa saat ini sedang sulit. Memang butuh kontribusi dari seluruh komponen bangsa yang ada. Apalagi di pusat, Ketum kami, Pak Prabowo baru bertemu dengan Pak Airlangga. Sekarang kita yang melakukannya di daerah,” ucapnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *