Komitmen Lambungkan Kopi Sumut, Hinca Pandjaitan Didukung Pecinta Kopi

  • Whatsapp

Dairi – Dari hari ke hari sepertinya tidak ada lagi keraguan rakyat Sumatera Utara dalam soal Pileg tahun ini, utamanya di dapil Sumut III yang meliputi Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Pematangsiantar, Batubara, Simalungun, Pakpak Barat, Dairi, Karo, Kota Binjai, serta Langkat.

Satu per satu komunitas masyarakat secara terbuka menyatakan langsung dukungannya kepada Hinca Pandjaitan, tokoh nasional asli asal Asahan tersebut. Popularitas, integritas, serta komitmen yang teguh dari Hinca menjadi alasan orang ramai-ramai mendukungnya.

Baca juga:

Komunitas Pecinta Kopi Sumut, yang diwakili oleh Raidong Habibi, salah satu pentolannya, menyatakan bulat mendukung penuh pencalonan Hinca menuju kursi DPR RI periode 2019-2024 mendatang. Prestasi serta visi Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut menjadi alasan utama bagi mereka.

“Bukan hanya karena putra daerah ya kami mendukung bang Hinca ini. Kalau sekedar putra daerah asli Sumut, yang lain juga banyak. Tapi dia punya integritas, ditambah lagi ada cita-cita melambungkan kopi hasil alam Sumut ini,” katanya saat ditemui dalam acara deklarasi di Dairi, Jumat (12/4/2019).

Raidong menambahkan, kopi Sumut sudah lama dikenal di kancah nasional maupun internasional. Namun seperti tidak terdengar gaungnya. Sampai ia bersama komunitasnya yang tersebar merata di 33 Kabupaten/Kota di Sumut bersepakat bahwa ini membutuhkan dorongan berbagai elemen, termasuk pemerintah.

“Karena itu ketika mendengar komitmen dan cara bang Hinca melambungkan kopi Sumut, berdialog dengan beliau, kami setuju. Saat itu juga kami tertarik dan langsung saja menyatakan dukungan. Semoga 17 April nanti akan jadi langkah awal perubahan ini,” tandas pria yang juga pengusaha gerai kopi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *