Komitmen Perjuangkan Kualitas Pendidikan, Warga Ingin Herman Deru Teruskan Pimpin Sumsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COMLangkah kongkrit Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua termasuk pada sektor pendidikan mendapat respon positif dan apresiasi dari warga Sumsel. Melalui program yang digulirkan, Herman Deru terbukti berpihak dan peduli pada peningkatan kualitas pendidikan di Sumsel.

Ajeng Destiani, salah satu orang tua wlai siswa di Kabupaten PALI menuturkan, pada masa Herman Deru menjabat sebagai Gubernur, terbukti banyak perubahan. Salah satunya program sekolah gratis dan sejumlah bantuan untuk pelajar terutama pada masa pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

“Tahun ini memang sangat terasa sekali. Aktivitas serba dibatasi termasuk juga kegiatan anak sekolah. Haru beli paket dll. Alhamdulillah kami dapat bantuan dari pak Gubernur Herman Deru. Lumayan lah bisa meringankan biaya,” tutur Ajeng saat dimintai koementar, Minggu (20/06).

Ditempat terpisah, Muhammad Arif salah satu mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang juga menuturkan hal serupa. Masa pandemi membuatnya haru pulang kampung dan belajar dari rumah. Untungnya ada bantuan dari Pemprov Sumsel untuk keringan bayar semester.

“Kalau dulu sebelum pandemi saya bisa kerja sampingan di sekitaran kampus untuk nambah-nambah biaya kuliah. Sekarang masa pandemi begini, saya di rumah bae. Alhamdulillah ado bantuan dari bang Deru, jadi dua semester kita tidak bayar semester,” jelasnya.

Diketahui, salah satu program pemerintah Provinsi Sumsel pada sektor pendidikan selama pandemi yakni dengan terus menjalankan program sekolah gratis. Termasuk juga memberikan keringanan UKT selama dua semester kepada mahasiswa baik yang ada di Sumsel maupun luar negeri seperti di Kairo dan Sudan.

Selain itu, Herman Deru berkomitmen hingga saat ini, Pemprov Sumsel tetap konsisiten dengan program sekolah gratis tersebut. Bahkan diketahui, Pemprov Sumsel sendiri telah memberikan bantuan Rp 700 ribu satu siswa khususnya tingakat SMA.

“Sebagai warga kita ingin program seperti bisa terus ada dan bisa dirasakan merata oleh seluruh pelajar siswa maupun mahasiswa. Sehingga meringankan biaya pendidikan bagi orang tua wali. Semoga bang Deru kembali memimpin Sumsel di periode nanti,” pungkas Arif. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *