Komplotan Pembobol ATM Minimarket di Tangsel Muluskan Aksinya Lewat Atap

  • Whatsapp
Ilustrasi Pembobolan ATM

INDOPOLITIKA.COM – Komplotan pembobol ATM di Minimarket Pondok Kacang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memuluskan aksinya melalui atap.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto menuturkan, cara tersebut dilakukan agar aksi AM dan empat rekannya tak diketahui oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Para pelaku melakukan pencurian dengan cara berawal masuk ke dalam membongkar genteng dan plafon,” tutur Afroni, di Tangsel, pada Senin (9/12/2019).

Setelah membongkar genteng, Menurut Kompol Afroni, para pelaku tersebut masuk ke dalam minimarket dan membobol mesin ATM dengan peralatan yang sudah dibawa sebelumnya.

“Bongkar mesin ATM BCA yang berada di dalam menggunakan alat itu las oksigen, tabung gas, dan linggis, setelah berhasil pelaku melarikan diri,” paparnya.

Sebelumnya, seorang pelaku pembobol ATM di minimarket kawasan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, pada Jumat (6/12/2019), telah ditangkap terlebih dahulu.

Pelaku berinisial AM (23), mulanya ditangkap oleh warga. Sedangkan keempat rekannya, yakni R, A, AS, dan P melarikan diri.

Dari penangkapan pelaku tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa tabung gas oksigen dengan selangnya, tabung gas 3 kilo, linggis, dua tas, obeng, tang, dan tali yang dipergunakan pelaku untuk memanjat.

Atas tindakan kriminalnya tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *