Kompolnas Beri Kredit Positif untuk Jokowi Soal Calon Kapolri Idham Azis

  • Whatsapp
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. Foto: Net

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melontarkan pujian terhadap Kepala Bareskrim Komjen Idham Aziz, selaku calon kuat pengganti Tito Karnavian sebagai Kapolri. Salah satu prestasi yang perlu diperhitungkan dari Idham yakni keberhasilanya menumpas terorisme.

Demikian hal itu disampaikan Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. Ia mengaku, kelebihan yang dimiliki Idham Azis seperti berbanding lurus dengan misi Jokowi dalam pemberantasan terorisme dan radikalisme, di periode kedua kepemimpinanya ini.

Baca Juga:

“Saat ini Indonesia menghadapi tantangan dari kelompok-kelompok radikal dan jaringan teroris, sehingga penunjukan Pak Idham sebagai calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo sangat tepat,” kata Poengky dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Poengky kemudian membeberkan beberapa kasus terorisme yang berhasi ditangani Idham Aziz. “Pak Idham menunjukkan prestasi cemerlang dalam pemberantasan teroris-teroris kelas kakap di Indonesia, antara lain Doktor Azhari, Noordin M. Top dan jaringan teroris Santoso di Poso. Pak Idham juga berprestasi menangani serangan bom Thamrin [Jakarta],” ungkapnya.

Karena itu, Peongky mengharapkan jika Idham Aziz menjadi Kapolri nantinya, dapat meningkatkan profesionalitas anggota Polri agar semakin dipercaya oleh masyarakat. Sehingga, program yang selama ini dirintis oleh Mantan Kapolri Tito Karnavian dapat dilanjutkan dengan baik.

“Tindakan preventif dan preemptive Polri lebih banyak dibutuhkan, sehingga jangan mengedepankan penegakan hukum yang lebih bersifat represif,” harapnya.

Selain itu, Poengky meminta agar institusi kepolisian dapat lebih inovatif, cepat, dan modern dengan menggunakan teknologi IT dalam melayani publik. “Rekruitmen yang baik, reward dan punishment Polri harus serius dilakukan untuk membentuk SDM Polri yang unggul,” pungkasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *