Pemilu

Komunitas Alumni ITB Dukung Pencapresan Jokowi

Ratusan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi presiden pada 2014. Mereka yakin calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu konsisten akan memperbaiki kondisi bangsa. Jokowi juga dinilai sebagai capres dengan rekam yang jejak paling bersih.

“Retorika sudah selesai. Perlu ada orang yang konsisten menjalani ini,” kata Koordinator Komunitas Alumni Institut Teknologi Bandung Ammarsjah setelah membacakan deklarasi di Restoran Sari Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 April 2014.

Beberapa nama tenar yang mengikuti deklarasi, antara lain Fadjroel Rahman (Kimia 1982), bekas Kepala BNP2TKI M. Jumhur Hidayat (Teknik Fisika 1986), dan “Bapak Blogger Indonesia” Enda Nasution (Sipil 1994). Sutradara Joko Anwar (alumni Teknik Penerbangan lulusan 1999) juga turut hadir.

Menurut Ammarsjah, sejauh ini sudah sekitar 511 alumni ITB yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Dukungan ini, tak ada hubungannya dengan Ikatan Alumni ITB, organisasi resmi para alumni. Ammarsjah juga menampik dukungan ini disorong oleh Wakil Ketua DPR dari PDIP yang juga alumni ITB, Pramono Anung Wibowo. “Mas Pram itu diajak, bukan mengajak. Lagipula ini teman-teman mantan aktivis semua. Mana mungkin bisa dikompor-kompori,” ujarnya.

Pramono, alumni Teknik Pertambangan angkatan 1982, hadir untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Jokowi. Dia datang bersama Ketua MPR sekaligus Ketua PDIP Sidarto Danusubroto. Mereka berdua berjanji menyampaikan dukungan ini dan mempertemukan dua perwakilan alumni dengan Jokowi. (tm/ip/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close