Kongres PAN Bakal Digelar di Papua?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Kerja Nasional PAN ke V Partai Amanat Nasional (PAN) beragendakan penentuan tanggal dan tempat Kongres PAN 2020.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pengurus daerah banyak yang menawarkan menjadi tuan rumah kongres, semisal Papua.

BACA JUGA:

“Karena Papua (berhasil meraih) pertambahan kursi di DPR, dari satu menjadi dua perwakilan,” kata Yandri saat konferensi pers di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Kemudian ada juga Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Dalam rakernas, masing-masing dari wilayah tersebut akan menyampaikan secara terbuka kesiapan secara teknis maupun nonteknis bagi pelaksanaan Kongres 2020.

“Nanti Insya Allah akan diputuskan secara mufakat tuan rumah di mana, bulan berapa itu akan diputuskan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto berharap apabila tuan rumah yang terpilih bukanlah daerah asal dari masing-masing bakal calon ketua umum PAN periode 2020-2025.

“Janganlah tempat pelaksanaan kongres ini berasal dari daerah-daerah yang menjadi tempat kelahiran,” tuturnya.

“Daerah pemilihan dari para kader-kader  yang maju itu, supaya pelaksanaannya lebih obyektif, semua merasa nyaman, gembira, tidak ada tekanan, dan seterusnya. Saya kira itu catatan saya,” sambung Totok.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *