Internasional

Kopi Indonesia Pikat Masyarakat Amerika Serikat

Keramaian warga AS di Festival Explore Indonesia. (Foto: Dok. KJRI LA)

Los Angeles: KJRI Los Angeles kembali menggelar festival budaya dan promosi produk unggulan bertajuk Explore Indonesia. Tahun ini, KJRI LA menyuguhkan varian rasa kopi Indonesia kepada warga Amerika Serikat.

Acara yang bertempat di KJRI LA ini seketika berubah menjadi kedai kopi. Mulai pukul 01.00 dini hari waktu setempat pada 25 Agustus kemarin, kedai kopi Indonesia ini sudah ramai pengunjung.

Tak hanya itu, pengunjung juga menyerbu booth kuliner Indonesia di  festival yang dibuka selama 24 jam ini, seperti bakso dan nasi bakar. Yang menarik, tampak personel Los Angeles Police Department turut menikmati kopi Indonesia.

Seperti keterangan tertulis dari KJRI LA yang diterima Medcom.id, Senin 27 Agustus 2018, sepanjang festival, pengunjung juga disuguhi tari tradisional dan musik Indonesia. Festival ini juga digelar bebarengan dengan syukuran Hari Kemerdekan Indonesia ke-73.

Konsul Jenderal RI untuk LA, Simon Soekarno juga berkesempatan untuk meresmikan mural karya seniman muda Indonesia yang tinggal di LA, Stacy Nalapraya. Mural sepanjang 30 meter tersebut menggambarkan keindahan laut Indonesia yang dikerjakan hanya dalam waktu sepekan. 

Rangkaian Explore Indonesia 2018 merupakan inisiatif KJRI Los Angeles, Indonesia Promotion Center Los Angeles dan organisasi perempuan Indonesian Women Alliance dalam rangka Nation Branding Indonesia dan telah menginjak tahun ketiga penyelenggaraan. 

Secara umum, festival ini mengangkat tema lingkungan yang mendapat perhatian khusus publik AS dan bertepatan dengan Indonesia yang menjadi tuan rumah Our Ocean Conference di Bali, Oktober mendatang.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close