Internasional

Korban Kecelakaan Kapal di Danau AS Capai 11 Orang

Regu penyelamat masih mencari korban dalam kecelakaan kapal di Danau Table Rock, Missouri, Amerika Serikat (Foto: AFP).

Missouri: Korban tewas dalam kecelakaan kapal yang membawa wisatawan di sebuah danau di Amerika Serikat (AS) bertambah. Jumlah korban tewas saat ini mencapai 11 jiwa.
 
Baca juga: Kecelakaan Kapal di Danau AS, 8 Orang Tewas.
 
Kapal tersebut tenggelam di Danau Table Rock, Missouri ketika terhempas badai petir yang melanda wilayah Midwest. Anggota kepolisian Stone County, Doug Rader mengatakan kepada bahwa beberapa dari korban tewas adalah anak-anak.
 
"Upaya penyelamatan dilakukan malam itu sekitar pukul 11.00 waktu setempat dan dibantu penyelam dengan rencana untuk melakukan operasi ulang di pagi hari," ujar Rader, seperti dikutip AFP, Jumat 20 Juli 2018.
 
Dia menambahkan bahwa 31 orang menaiki kapal yang dikenal sebagai perahu bebek, perahu yang bisa dikemudikan di air dan di darat. Insiden itu disebabkan oleh angin yang kencang ketika kapal wisata itu sedang menuju ke darat.
 
Saat itu ada dua perahu yang berada di danau. Menurut Rader, salah satunya kembali dengan selamat.
 
Rick Kettels, yang memiliki Lakeside Resort di tepi Table Rock Lake, mengatakan badai itu muncul entah dari mana.
 
"Itu datang sangat cepat. Saya sudah di sini seumur hidup saya dan saya tidak pernah melihat badai separah ini," tambahnya.
 
Kepolisian menambahkan bahwa beberapa orang berhasil menyelamatkan dirinya ke tepi pantai dan dua korban lain berada dalam kondisi kritis di Pusat Medis Cox. (Khalisha Firsada)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close