Internasional

Korban Kecelakaan Kapal di Danau AS Jadi 17 Orang

Sebuah kapal berlayar di Danau Table Rock di Missouri, AS, 20 Juli 2018. (Foto: AFP/Getty/Michael Thomas)

Missouri: Korban tewas kecelakaan kapal di sebuah danau di Missouri, Amerika Serikat, bertambah menjadi 17 orang. Beberapa dari korban tersebut adalah anak-anak. 

Pengumuman disampaikan otoritas setempat usai tim penyelam menemukan tambahan korban yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Kecelakaan terjadi Kamis malam yang dilihat banyak saksi mata. Salah satu saksi merekam kejadian tersebut, yang memperlihatkan kapal kecil terombang-ambing di Danau Table Rock dekat kota Branson.

Kapal itu terlihat kesulitan mencapai tepi danau karena ada tiupan angin kencang. Setelah terkena gelombang tinggi, kapal itu mulai tenggelam.

Usia dari 17 korban tewas beragam, mulai dari satu hingga 70 tahun. Nahkoda kapal menjadi salah satu korban tewas. Enam orang dilaporkan terluka dalam musibah tersebut.

Baca: Korban Kecelakaan Kapal di Danau AS Capai 11 Orang

Kantor Sheriff Stone County menyebut kecelakaan disebabkan tiupan angin kencang di tengah badai di area danau. Kapal yang tenggelam merupakan satu dari dua yang berada di danau pada saat kejadian. Satu kapal lainnya berhasil mencapai danau dengan selamat.

Orang-orang dari sebuah kapal besar dekat lokasi kejadian sempat melompat ke air untuk menyelamatkan para korban.

"(Para penyelamat) tiba di lokasi dengan cepat," tutur seorang saksi mata, Curt Elleman, kepada MSNBC, Jumat 20 Juli 2018.

"Pertolongan pertama datang dari sebuah kapal pribadi. Mereka menyelamatkan para korban dengan cepat," lanjut dia.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) telah mengirim tim untuk menginvestigasi kecelakaan. Sheriff Doug Rader meminta orang-orang yang menyaksikan tragedi itu untuk menyerahkan video rekaman kejadian untuk membantu penyelidikan.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close