Korban Tewas Kecelakaan Purbaleunyi Bertambah jadi 9 Orang

  • Whatsapp
Kecelakaan beruntutn yang terjadi di Tol Purbaleunyi

INDOPOLITIKA – Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), bertambah menjadi 9 orang, sebelumnya 6 orang. Empat di antarnya terbakar, sedangkan lima orang lainnya diduga akibat benturan keras.

“Sebanyak sembilan orang meninggal dunia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga:

Selain sembilan korban meninggal dunia, ada delapan yang mengalami luka berat dan dirujuk ke empat rumah sakit terdekat, di antaranya RS Thamrin, RS Bayu Asih, RS Siloam dan RS Bhakti Husada.

Sebelumnya, kecelakaan di Tol Cipularang Purwakarta, melibatkan 21 kendaraan di KM 91, di antaranya mobil mini bus, truk dan bus. Sebagian besar mobil mengalami kerusakan parah, bahkan ada yang sampai terbakar.

Kondisi lalu lintas di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), mengalami kepadatan. Petugas memberlakukan lajur contraflow untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sebelumnya, Kecelakaan beruntun melibatkan 21 kendaraan terjadi di Tol Purbaleunyi KM 91 arah Jakarta, Senin (2/9). Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan bermula ketika sebuah dump truck terguling hingga tertabrak oleh kendaraan lain di belakangnya.

Kemudian kendaraan lain paling belakang menabrak mobil di depannya hingga tabrakan beruntun pun terjadi. “Namun untuk penyebab pastinya, nanti kami akan sampaikan setelah penyelidikan,” kata Rudy saat meninjau lokasi kejadian.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *