Internasional

Korut Hentikan Proses Visa Jelang Peringatan Hari Nasional

Korut biasanya mengadakan parade besar-besaran untuk memperingati Hari Nasional (Foto: AFP)

Pyongyang: Korea Utara menghentikan proses penerbitan visa turis untuk orang asing menjelang hari peringatan berdirinya negara tersebut.

Korut dikabarkan telah menangguhkan kunjungan sebuah kelompok turis asal Tiongkok. Mereka memang sedang mempersiapkan acara perayaan hari jadi Republik Rakyat Demokratik Korea.

Sebuah agen pariwisata yang populer di kalangan turis asing yang ingin mengunjungi Korea Utara bernama Koryo Tours mengatakan disitus webnya bahwa kebijakan ini akan berlaku hingga 9 September.

"Ini menunjukan kepada kita bahwa pihak berwenang membekukan proses penerbitan visa hingga mereka mengetahui jelas jumlah tamu yang masuk dan keluar," sebut Koryo Tours seperti dikutip AFP pada Selasa 14 Agustus 2018.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Korut merayakan hari jadinya dengan parade militer dan atraksi akrobatik yang melibatkan ribuan orang. Pada pidato tahun barunya, Pemimpin Korut Kim Jong Un mengatakan perayaan nanti akan disambut warga dengan meriah.

Perayaan tahun ini akan ditandai dengan meredanya eskalasi politik antara kedua negara Korea. Tahun ini juga diwarnai dengan pertemuan bersejarah antara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Pejabat Korut membocorkan kepada media Korsel bahwa Presiden Tiongkok diundang untuk menghadiri acara peringatan. (Khalisha Firsada)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close