KPK Amankan 11 Orang dalam OTT di Kaltim, Uang dan Sejumlah Barbuk Ikut Disita  

KPK gelar OTT di Labuhanbatu. 10 Orang termasuk bupati ditangkap.

INDOPOLITIKA.COM – Di tengah hiruk pikuk Firli Bahuri jadi tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap eksis memberantas korupsi. Buktinya, lembaga antirasuah itu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Timur (Kaltim). 

Dalam OTT di Kaltim ini, KPK mengamankan 11 orang berikut sejumlah uang dan barang bukti lainya. OTT ini diduga terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa. 

“Ada sebelas orang yang kami amankan,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/11/2023). 

Ghufron mengatakan OTT dilakukan pada Kamis (23/11) sekitar pukul 13.00 Wita. KPK juga mengamankan sejumlah uang. 

“KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur pada sekitar jam 13.00 WITA tanggal 23 Nov 2023,” tegasnya.  

“Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” katanya.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut. Ghufron mengatakan KPK akan menyampaikan perkembangan OTT di Kalimantan Timur ini.

“Kami akan sampaikan detail dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1×24 jam pertama,” katanya. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *