KPK Anggap Arteria Dahlan Sebarkan Berita Bohong

  • Whatsapp
Arteria Dahlan

INDOPOLITIKA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menantang anggota DPR Fraksi Arteria Dahlan membuktikan tuduhannya. Diketahui Arteria menyebarkan berita Hoax terkait dengan laporan dan barang sitaan KPK yang tidak masuk ke kas Negara.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan tuduhan itu tidak benar. Laode pun langsung menyodorkan artikel sebuah media nasional. Dalam artikel tersebut memberitakan tentang laporan tahunan KPK.

Baca Juga:

“(Artikel) itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan, tetapi pada saat peluncuran dia hadir,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Sebelumnya, Arteri sudah menyebarkan berita bohong dalam sebuah Talkshow ‘Mata Najwa’ Rabu, (9/10) lalu. Arteria menuding KPK tak pernah membuat laporan tahunan. “Enggak pernah dikerjakan Prof, saya di DPR saya yang tahu,” kata dia ketika terlibat perdebatan dengan Emil Salim yang juga hadir sebagai pembicara.

Menurut Laode Syarif  apa yang disampaikan Arteria dalam acara tersebut tak ada yang benar.

“Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar,” kata Laode Syarif.

Lalu Laode pun menjelaskan setiap tahun KPK menyampaikan laporan tahunan kepada DPR, Presiden, badan Pemeriksaan Keuangan dan Masyarakat. Setiap kegiatan KPK pun selalu melibatkan atau mengundang para pejabat pemerintahan.

Laode pun mengingat-ingat pada tahun 2018 lalu, saat KPK melakukan peluncuran laporan keuangan KPK tahun 2017. KPK mengundang ketua DPR  Bambang Soesatyo dan hadir pula Arteria Dahlan dalam acara tersebut.

Laode menegaskan KPK juga mempublikasikan laporan keuangan, laporan, kinerja dan informasi publik di website www.KPK.go.id. Semua masyarakat pun bisa mengaksesnya. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *