KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Dana Desa Fiktif

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Politikus Partai Demokrat Benny Harman meminta KPK mengusut tuntas dugaan adanya desa fiktif. Meski belakangan Sri Mulyani menyatakan desa fiktif sudah tidak ada. KPK pun akhirnya bersuara. Lewat Jubirnya, KPK membantah pernyataan Sri Mulyani dan membenarkan adanya desa fiktif itu. Karena itu, KPK diminta tetap mulai melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Hal itu diungkapkan Benny lewat akun twittenya @BennyHarmanID.

“KPK jangan hanya membantah (omongan Sri Mulyani). Usut tuntas. Saya yakin tokoh sekelas Ibu Sri Mulyani tidak sedang menyebar hoaks,” katanya dalam ciutannya.

Muat Lebih

Benny menduga, pernyataan terakhir Sri Mulyani yang membantah omongannya terdahulu membuktikan bahwa Sri Mulyani sedang ketakutan. Tetapi, KPK dan publik telah merekam itu. “Hanya dia takut sehingga buru-buru dia meralat lagi omongannya,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengapresiasi keberanian Sri Mulyani saat menyampaikan adanya desa fiktif penikmat dana desa. Dengan begitu, publik menjadi tahu adanya dana yang transfer ke desa tanpa penghuni itu. “Paling tidak Sri Mulyani telah membuka kotak gelap tentang adanya desa- fiktif,” ujarnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *