Hukum

KPK Ingin Pelaku Penyerangan Novel Baswedan Segera Terungkap

Indopolitika.com – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi meminta agar pelaku penyiraman air keras terhadap mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan untuk segera diungkap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan bahwa fokus KPK bukan pada pilihan kebijakan, namun lebih kepada ditemukannya pelaku tersebut mulai dari pelaku lapangan hingga aktor intelektualnya.

“Kami berharap kita terus berupaya untuk mencari pelaku, pelaku lapangan yang kemudian meningkat pada yang menyuruh misalnya, atau bersama-sama atau pun aktor intelektual penyerangan,” terang Febri, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/07/2019).

Febri pun mengimbau masih banyak kasus penyerangan kepada pegawai KPK yang belum terungkap selaku lembaga penegak hukum yang memberantas Tindak Pidana Korupsi di Tanah Air.

“Masih banyak PR yang lain yang belum selesai, teror kepada dua pimpinan KPK di rumahnya juga belum selesai berbagai serangan kepada pegawai KPK lainnya belum selesai,” ungkap Febri.

Febri pun berharap agar segala ancaman teror maupun penyerangan terhadap pegawai KPK yang juga merupakan penegak hukum bisa diselesaikan.

“Jadi jangan sampai ada persepsi di publik itu teror kepada penegak hukum tidak akan pernah selesai ditangani, kami berharap itu tidak terjadi,” tuturnya.

Sementara itu, Tim advokasi Novel Baswedan mendesak Presiden Joko Widodo untuk tak lagi menghindar dari kegagalan atas hasil kerja tim satgas yang ditugaskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam mengungkap kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

“Kami menuntut Presiden Republik Indonesia sebagai Kepala Negara serta panglima penegakan hukum untuk tidak melempar tanggung jawab pengungkapan kasus ini kepihak lain. Dan, secara tegas bertanggungjawab atas pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan,” terang Alghifari Aqsa selaku Tim Advokasi Novel Baswedan di Gedung KPK, belum lama ini.(ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close