KPK Perpanjang Penahanan 3 Tersangka Suap PAW PDIP

  • Whatsapp
Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan

INDOPOLITIKA.COM – Penyidik Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan tiga orang tersangka suap pengurusan PAW anggota DPR dari PDI Perjuangan.

Ketiganya yakni mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, yang juga orang kepercayaan Wahyu dan kader PDI Perjuangan, Saeful.

Baca juga:

“WSE, ATF dan SAE perpanjangan penahanan rutan 40 hari,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui pesan singkatnya, Senin (27/1/2020).

Ali menambahkan perpanjangan penahanan tersebut berlaku sejak tanggal 29 Januari sampai dengan 8 Maret 2020. Hal tersebut dalam rangka merampungi berkas penyidikan. “(Perpanjangan berlaku) sejak 29 Januari sampai dengan 8 Maret 2020,” kata Ali.

Dalam kasus ini, KPK sejatinya juga telah menjerat caleg PDIP, Harun Masiku, namun yang bersangkutan hingga kini masih buron.

Pada perkaranya, penyidik menduga Wahyu Setiawan melalui Agustiani yang juga orang kepercayaannya menerima suap guna memuluskan caleg PDIP Harun Masiku, menjadi anggota DPR melalui mekanisme PAW untuk mengganti posisi Nazarudin Kiemas yang wafat pada Maret 2019.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *