KPK Tahan 3 Tersangka PUPKP Yogyakarta

  • Whatsapp
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

INDOPOLITIKA – KPK menetapkan tiga tersangka terkait kasus suap lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta Tahun Anggaran (TA) 2019. Dua di antaranya telah ditahan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan tiga tersangka itu yakni Direktur Utama PT Manira Arta Mandiri (Mataram) Gabriella Yuan Ana (GYA). Dia diduga sebagai pemberi suap dalam kasus tersebut.

Baca Juga:

Sedangkan dua tersangka lainnya, yaitu jaksa di Kejaksaan Negeri Yogyakarta atau anggota Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Eka Safitra (ESF). Kemudian jaksa di Kejaksaan Negeri Surakarta Satriawan Sulaksono (SSL). Keduanya diduga sebagai pemberi suap dalam kasus tersebut.

“Dilakukan penahanan selama 20 hari pertama terhadap dua tersangka dalam penyidikan kasus suap terkait lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta TA 2019,” ujar Febri di Jakarta, Rabu (21/8/2019)

Untuk saat ini, Eka Safitra ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang KPK di Gedung KPK lama. Gariella Yuan Ana ditahan di Rutan Cabang KPK di belakang Gedung Merah Putih KPK. Sementara untuk tersangka Satriawan Sulaksono diimbau segera menyerahkan diri ke KPK.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *