Daerah

KPU Jawa Barat Percepat Verifikasi Daftar Pemilih Pilpres 2014

Bandung: KPU Jawa Barat mulai melakukan pendataan terhadap 3,5 juta daftar pemilih sementara (DPS) menjelang Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Sabtu (26/4), mengungkapkan data hasil pemilu legislatif (Pileg) ada tambahan pemilih, untuk itu akan terus dilakukan penelitian untuk dimasukkan pada daftar pemilu Presiden.

“DPT tambahan, di antaranya terkait status kependudukan (pmilih), serta alasan lainya. Untuk itu, kami akan bergerak cepat, seperti mencocokan data pemilu Presiden di coklit yang berjumlah 3,5 juta,” jelas Yayat.

Di samping itu, ia menambahkan pihakya juga akan terus memverifikasi secara efektif jumlah pemilih khusus yang ada di 26 kota dan kabupaten.

“Saat Pileg terdapat sekitar 128.000 pemilih khusus. Hasil verifikasi itu, jumlah pemilih tetap atau bertambah. Namun, besar kemungkinan bertambah,” tuturnya.

Ia mngatakan DPS coklit yang masuk ke DPT pemilu Presiden, harus sudah selesai awal Juni mendatang.  “Jadi deadline penetapan DPS coklit ke DPT pada awal Juni, itu pun setelah verifikasi dianggap selesai,” ujarnya. (mt/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close