KPU Semarang Perkenalkan Maskot Pilbub 2020, Namanya si Ciplos

  • Whatsapp
Launching si Ciplos sebagai maskot Pilkada pada Pemilihan Bupati Semarang 2020.

INDOPOLITIKA.COM – Menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang resmi memperkenalkan Si Ciplos (Si Cipoh Mencoblos) sebagai maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup).

Bersamaan dengan itu, KPU setempat juga memperkenalkan Jingle Pilbub. Launching maskot dan jingle Pilbub Semarang, dilakukan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, beberapa hari lalu.

Baca Juga:

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asy’ari mengatakan Si Ciplos dan Jingle yang diperkenalkan tersebut merupakan hasil karya dari pemenang lomba yang sebelumnya sudah disayembarakan pihak KPU setempat.

“Si Ciplos dan Jingle adalah mascot adalah pemenang lomba yang digelar sejak beberapa waktu lalu,” ungkap Maskup.

Sementara itu, Bupati Semarang, Mundjirin mengingatkan sukses tidaknya penyelenggaraan Pilbup Semarang 2020 bukan hanya tanggung jawab KPU melainkan juga masyarakat dan seluruh pihak.

“Mudah-mudahan maskot dan jingle adalah yang terbaik karena hasil perlombaan dan bisa membantu memasyarakatkan dan mempopulerkan Pilbup Semarang 2020 sehingga partisipasi yang sudah tinggi terjaga,” tutur Mundjirin.

Sebagai informasi, maskot “Si Ciplos” sendiri merupakan hasil karya Muhammad Kusni, pemenang lomba Cipta Karya Maskot sementara jingle “Semarang Guyub Serasi” adalah karya L Agus Wahyudi pemenang Lomba Cipta Jingle untuk Pilbup Semarang 2020.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *