KPU Tangsel Mah Gitu! Butuh Dana Tambahan Pilkada Tapi Belum Ngajuin    

  • Whatsapp
Kantor KPU Kota Tangsel

INDOPOLITIKA.COM- DPRD Kota Tangsel meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat segera mengajukan anggaran perubahan untuk pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya hingga kini, dewan belum mengetahui detail ajuan perubahan dari penyelanggara pemilu itu.

Sebelumnya, KPU mengaku ada kenaikan anggaran untuk honorium lembaga add-hock yang berada di bawah Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kota/Kabupaten.

Baca Juga:

Lembaga add-hock yang dimaksud seperti Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemingran Suara (PPS), Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Iwan Rahayu meminta agar KPU segera melakukan komunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), agar usulan kenaikan anggaran tersebut bisa serta dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Saat ini Pemkot Tangsel telah menyusun KUA-PPAS APBD 2020, yang di dalamnya termasuk pengajuan anggaran KPU untuk Pilkada sebesar Rp 60 Miliar. Jadi saran kami segera ajukan perubahan ke TAPD, agar segera diubah pula usulan anggaran yang sebelumnya ada di KUA-PPAS APBD 2020,” ujar Iwan, Kamis (26/9).

Dalam pengajuan kenaikan anggaran KPU Tangsel harus jelas aturan dari pusatnya, sehingga tidak terkesan ada kenaikan anggaran yang dilakukan sepihak oleh KPU.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *