KPU Tangsel Sayembarakan Pilkada 2020 Melalui Audisi Jingle

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan, mulai membuka sayembara untuk mencari pencipta jingle terbaik, yang akan digunakan saat peluncuran Pilkada serentak 2020 mendatang. Hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni Rp 11 juta.

Komisioner KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, jingle tersebut sengaja dilombakan untuk menarik minat dan perhatian publik, terhadap penyelenggaraan Pilkada. Jinglenya sendiri, jelas Taufik, haruslah bernuansa Tangsel.

Baca Juga:

“Ini bentuk sosialsiasi kita juga, agar masyarakat tahu kalau Tangsel ikut serta dalam Pilkada serentak 2020 nanti. Makanya kita adakan sayembara ini,” ujar Taufiq, Kamis (31/10/2019).

Open sayembara jingle ini, lanjut Taufiq, sudah dibuka beberapa waktu lalu dan saat ini pihaknya masih atensi dari para pendaftar.

“Pendaftaran perlombaan tersebut sudah dibuka dan akan ditutup 29 November nanti. Sedangkan, pemenang akan diumumkan pada Desember nanti,” tambahnya.

Lanjutnya, sampai saat ini belum ada yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam jingle tersebut. Kendati demikian, Taufiq menjelaskan, jika jingle pemenang akan digunakan sebagai bagian dari media sosialisasi KPU Tangsel.

“Bagian dari penilaian kita dalam jingle kita memuat unsur tanggal pelaksanaan, harapan KPU, nilai dan Pilkada Tangsel yang berintegritas, jauh dari Hoax, bermartabat dan berjalan dengan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan jingle-jingle yang kreatif di sayembara ini.

“Kami berharap peminatnya tinggi. Dan berdampak pula nantinya pada partisipasi yang tinggi pada proses Pilkada 2020 nanti,” pungkasnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *