KPU Terus Mematangkan Penyelenggaraan Pilkada Serempak Tahun 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di 270 daerah terus dimatangkan. Hingga kini, Pagu Anggaran penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 mencapai Rp 9.9 triliun. Dari jumlah itu KOU baru mentransfer ke KPU daerah penyelenggara Pemilu sebesar Rp 444 miliar.

Hal itu disampaikan saat menjadi pemateri dalam refleksi hasil penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 dan persiapan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2010. Dia mengatakan, semula KPU RI menerima usulan biaya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini sebesar Rp 11.09 triliun.

Baca juga:

“Tapi setelah dibahas jadi Rp 9.9 T. Dalam perkembangannya, ada beberapa daerah yang mengajukan revisi. Baik yang baru mau diusulkan. Dari jumlah itu yang sudah di transfer Rp 444 miliar,” ujarnya Rabu (22/1).

Dia optimistis, transfer dana penyelenggaraan pemilu ke KPUD akan lancar. Terkait dengan penyelenggaraan Pemilu tahun ini di 270 daerah, dia meminta masyarakat untuk memerhatikan setiap proses Pilkada di daerah-daerah penyelenggara.

“Penetapan Paslon 8 Juli 2020. Tiga hari setelahnya, massa kampanye sudah lebih pendek. Sekarang 71 hari. Membuat beban KPU harus kerja keras untuk penetapan logistiknya. 23 September hari H pencoblosan,” katanya. [pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *