Kritisi Anies, Jubir PSI Beber 4 Program ‘Gatot’ Yang Tak Terealisasi Hingga Kini

  • Whatsapp
Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dede Prayudi atau akrab disapa bro Uki.

DP Rumah 0 Persen

Anies juga pada saat kampanye menjanjikan janji surga kepada calon pemilihnya berupa rumah dp 0 persen. Saat itu, Anies menyampaikan bahwa program ini akan bekerjasama dengan perbankan bukan menyiapkan perumahan. Caranya, kerjasama perbankan dengan menggandeng Bank DKI. “Yang kita siapkan adalah kredit, mereka bisa mendapatkan lebih tanpa memberikan DP. Bagaimana caranya bisa mendapatkan tanpa DP? Mereka menabung selama 6 bulan, konsisten saldonya sampai dengan 10%. Ketika itu konsisten dinilai kemampuannya maka itu dikonversi menjadi pengganti DP,” jelas Anies.

Berita Lainnya

Nah, terkait dengan rumah dp 0 rupiah ini, Uki mengatakan, Anies setelah terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, program rumah DP 0 rupiah ini menjelma menjadi Pemprov jualan Rusun buat warga kelas menengah yang berpenghasilan Rp 4 hingga 7 juta per bulan.

“Padahal kalau mau ngasih ke rakyat miskin, rakyat miskin itu penghasilannya di DKI Jakarta itu Rp 500 ribu per bulan menurut data BPS,” jelasnya.

“Masih soal rumah DP 0, dari target 200 ribu lebih unit Hunian yang harus dibangun, hingga hari ini baru terealisasi kurang dari 1% dari yang ditargetkan. Padahal ini udah tahun ketiga. Dari 2 poin di atas saya berpendapat bahwa rumah DP 0 rupiah ini tidak hanya gagal tapi juga bohong,” imbuhnya.

“Itulah empat program unggulan Pak Anies yang tercatat gagal atau bohong. Yuk kita selamatkan Jakarta, kita lebih awasi lagi apa yang terjadi di sekitar kita sehari-hari yaitu termasuk kebijakan. Dan kebijakan itu teman-teman didanai oleh uang pajak kita. Sekian monolog dari saya, dari Prayudi atau bro Uki tentang Unboxing kegagalan dan kebohongan program-program unggulan dan janji politik pak Anies,” tutupnya.[asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *