Kronologi Jurnalis Marasalem Tewas: Sempat Jumpa Pengusaha Sebelum Tertembak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Marasalem Harahap ditemukan bersimbah darah diduga setelah ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulang ke rumahnya, di Pasar 3 Huta Tuju, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligasm Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Suara alarm mobil ungkap pembunuhan wartawan media online ini. Saat kejadian, Marsal ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobil Datsun Go putih BK 1921 WR yang dikendarainya.

Berita Lainnya

“Dia ditemukan tewas di dalam mobilnya. Kemudian mobilnya mengeluarkan suara alarm. Dari situlah warga berdatangan. Kabarnya ada terdengar satu kali tembakan juga,” kata Rencana SIregar, rekan korban yang datang ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan, Sabtu (19/6/2021).

Dia mengatakan, sebelum Marsal ditembak mati, korban sempat bertemu dengan seorang pengusaha. Kuat dugaan, kasus ini ada hubungannya dengan pemberitaan yang dibuat oleh Marsal.

“Kau ditelusuri lebih lanjut, indikasinya ke arah mengenai pemberitaan. Itu dapat dilihat dari media sosialnya terkait berita yang terakhir kali disharenya,” kata Rencana.

Malam sebelum kejadian, Marsal juga sempat nongkrong bersama rekannya di lapo tuak. Barulah pada Jumat (18/6/2021) tengah malam jelang Sabtu (19/6/2021) dinihari, Marsal ditemukan tewas di dalam mobil tak jauh dari rumahnya.

Kabar terakhir, Marsal disebut-sebut memberitakan lokasi hiburan malam yang beroperasi di masa pandemi Covid-19.

Pihak keluarga mendesak kepolisian segera mengusut dugaan penembakan yang menewaskan Marsal ini. Farida Isna Harahap, kakak kandung korban berharap penembakan yang menewaskan adiknya itu dapat diungkap dan siapa pun pelakunya segera ditangkap.

“Kami sangat berharap pelakunya segera tertangkap lah, kami sangat berharap. Karena dia, walaupun itu sudah janji dianya sama Allah sampai disini umurnya. Tapi meninggalnya itu secara tragis kali gitu,” kata Farida saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Kata Farida, meski keluarga harus mengikhlaskan kepergian Marasalem Harahap, akan tetapi belum rela dengan cara korban meninggal dunia. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *