Internasional

KTT Korut-AS Jilid 2 akan Segera Dilakukan

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong-un dalam pertemuan pertama Korut-AS di Singapura. (Foto: AFP).

Seoul: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo bertemu di Pyongyang. Keduanya setuju untuk mengatur pertemuan kedua antara Kim dengan Presiden AS Donald Trump.

Sehari setelah bertemu Kim, Pompeo melaporkan hal tersebut pada Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in. Pompeo mengatakan dia dan Kim membahas berbagai langkah denuklirisasi yang akan diambil Korut.

"Menlu Pompeo mengatakan dia dan pemimpin Kim sependapat bahwa mereka akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi AS-Korut yang kedua secepat mungkin," ucap juru bicara Moon, Yoon Young-chan dalam pernyataan, dilansir dari laman Channel News Asia, Minggu 7 Oktober 2018.

"Kedua pihak juga sepakat melanjutkan diskusi untuk memutuskan waktu dan lokasi pertemuan puncak kedua," imbuhnya.

Moon berharap pertemuan Pompeo dan Kim membawa kemajuan dalam denuklirisasi serta proses perdamaian di Semenanjung Korea. Sementara itu, Kim berjanji akan bekerja keras untuk denuklirisasi.

Sayangnya, belum diketahui kapan pastinya pertemuan jilid dua Korut dan AS akan berlangsung. Moon berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close