Kuatkan Peran Tokoh Agama, Cara Enos-Yudha Buat OKU Timur Semakin Maju dan Mulia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, menyatakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi kata kunci dari upaya mewujudkan OKU Timur yang maju dan mulia.

Karenanya, Enos yang berpasangan dangan Adi Nugraha Purna Yudha dalam kontestasi Pilkada OKU Timur menjadikan pengembangan SDM sebagai prioritas utama jika dipercaya masyarakat untuk memimpin OKU Timur ke depan.

Berita Lainnya

“Ke depan, yang menjadi prioritas utama kami adalah pembangunan SDM yang terkonsolidasi dengan baik. Salah satu caranya dengan melibatkan ulama dan tokoh agama yang ada di OKU Timur,” kata Enos saat dihubungi dari kawasan Belitang, Kamis (12/11).

Menurut adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu, peran ulama dan tokoh agama juga mampu membentuk SDM yang unggul dan berkarakter mulia. Karenanya, Enos memastikan periode kepemimpinannya akan melibatkan ulama dan tokoh agama sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah.

Demi mewujudkan rencana tersebut, pasangan Enos-Yudha menyiapkan sejumlah program, seperti penguatan lembaga keagamaan yang ada di OKU Timur melalui bantuan dana hibah.

“Kami ingin OKU Timur mempunyai SDM yang unggul dan berkarakter mulia. Kami sudah menyiapkan program-program kerjanya, salah satunya dengan memperkuat lembaga keagamaan melalui dana hibah,” kata Enos.

Enos mengatakan, bantuan terseut menjadi usaha pihaknya untuk menguatkan lembaga keagamaan, sehingga peran ulama dan tokoh agama semakin kuat demi membantu menjadikan OKU Timur semakin maju dan mulia.

Sementara Calon Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha memastikan pihaknya akan memosisikan ulama dan tokoh agama sebagai mitra pemerintah dalam menentukan arah pembangunan ke depan. Artinya, setiap kebijakan dan konsep pembangunan yang dibuat akan menempatkan peran ulama dan tokoh agama sebagai penentu kebijakan.

Di sisi lain, menurut Yudha, ulama dan tokoh agama juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kualitas masyarakat. Itu karena ulama dan tokoh agama bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk menjadi teladan.

“Karenanya, peran ulama dan tokoh agama harus diperkuat untuk membantu menjadikan OKU Timur semakin maju dan mulia. Jika kami dipercaya memimpin OKU Timur ke depan, kami akan siapkan bantuan berupa dana hibah yang akan diberikan kepada lembaga-lembaga keagamaan,” tutur Yudha. (ind)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *