Kuliah Lagi, AHY Resmi Jadi Mahasiswa Baru Unair

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

AHY menjadi salah satu dari 1.381 Mahasiswa Baru Program Pendidikan Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi yang masuk mulai semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

Di Unair, AHY mengambil Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Mengetahui AHY menjadi mahasiswa barunya, Rektor Unair Prof M Nasih mengaku sangat kaget.

Dalam acara pengukuhan dilakukan secara daring dan luring di Aula Garuda Mukti Kampus C, M Nasih pun kemudian meminta AHY untuk menceritakan kronologi sampai memilih kuliah di Unair.

“Bagaimana ceritanya kok bisa sampai, saya kaget juga kok bisa ada Pak Agus, wah luar biasa ini. Silakan ceritakan Pak Agus,” kata Nasih saat pengukuhan, Senin (6/9/2021).

Menjawab pertanyaan rektor, AHY mengaku bersyukur menjadi bagian dari Unair. Ia mengungkapkan alasannya kuliah di UNAIR untuk meningkatkan wawasan yang berfokus pada pemahaman tentang karakteristik dan kebutuhan dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia.

“Saya bersyukur dan bangga untuk bisa menjadi bagian dari Unair. Tentu fokus saya adalah untuk memahami lebih jauh karakteristik dalam membangun sumber daya manusia,” jawab AHY.

“Saat ini saya yang memegang amanah sebagai Ketua Partai Politik, tentu memiliki kepentingan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul,” imbuh AHY.

Tak hanya itu, Nasih juga sempat menyinggung apakah AHY memiliki target untuk menyelesaikan masa studinya. AHY mengatakan dirinya berharap studinya bisa cepat selesai. Dia akan membagi waktu antara kuliah dengan kesibukan di partai.

“Mudah-mudahan tidak lama, mudah-mudahan bisa melakukan dengan baik terhadap tugas dan tanggung jawab di partai. Insyaallah saya juga memiliki komitmen, dedikasi untuk mengikuti semuanya dengan baik,” ujar AHY.

Mendapat jawaban AHY, Nasih pun melontarkan candaan yang berisi kekhawatiran akan studi AHY yang molor jika melampaui tahun 2024. Diketahui, di tahun 2024 ada gelaran Pemilihan Presiden.

“Bukan apa-apa mas Agus, tapi kalau selesainya pada tahun 2024, setelahnya itu pasti akan molor lagi karena pasti kesibukan di tahun itu akan luar biasa. Kita berharap selesainya sebelum tahun 2024, sukses dan selamat Mas Agus untuk bergabung dengan kami semuanya di Unair yang excellent with morality,” pesan Nasih.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.