Pemerintahan

Kunjungan DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

JAKARTA– Kepala Kantor Staf Kepresiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kunungan perwakilan Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta di Kantor Staf Presiden, Rabu, 28-11-2018. Kedatangan perwakilan DEMA UIN Syarif Hidayatullah tersebut dalam rangka penyampaian agenda Konferensi Mahasiswa Nasional yang akan diselenggarakan pada hari Senin 3 Desember 2018 di Kampus UIN Syarief Hidayatullah Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Ahmaf Nabil, Konferensi Mahasiswa Nasional tahun ini akan berfokus pada pembangunan berkelanjutan atau biasa disebut SDG (Sustainable Development Goals) dimana selama ini belum ada konferensi mahasiswa yang menyentuh persoalan tersebut.

Dalam konferensi nanti, panitia mengundang pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif serta kalangan praktisi yang dapat memaparkan lebih lanjut mengenai pembangunan berkelanjutan dan SDG’s. “Kami berharap Bapak Presiden Jokowi dapat hadir dan membuka Konferensi Mahasiswa Nasional tersebut” ujar Nabil.

Sementara itu Moeldoko menyambut dengan antusias rencana konferensi tersebut. “Rangkaian agenda konefrensi tentang SDG’s merupakan persoalan penting bagi bangsa Indonesia,” tutur Moeldoko menanggapi agenda yang dipaparkan oleh Ahmad Nabil selaku ketua BEM UIN itu. Moeldoko berharap acara tersebut akan mendapatkan sambutan meriah, sama seperti pada acara Sidang Senat Terbuka UIN Sunan Gunung Djati pada 27-30 Agustus 2018 di Bandung.

Menurut Ahmad Nabiel diperkirakan sekitar 1000 mahasiswa dari 225 universitas baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang akan hadir dalam konferensi tersebut.*

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close