Pemerintahan

Kunjungan Luar Negeri Perdana, PM Scott Morrison Temui Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menerima PM Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8). (Foto: Humas/Agung).

Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison, yang baru sepekan lalu dilantik, melakukan kunjungan perdananya ke luar negeri dengan mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8) siang.

Kedatangan PM Australia itu disambut dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali, sebelum kemudian memasuki Istana Kepresidenan, dan menandatangani buku.

Selanjutnya kedua pemimpin pemerintahan itu melakukan perbincangan atau veranda talk di beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor, dan dilanjutkan dengan pertemuan empat mata di ruang kerja presiden.

Usai melakukan pertemuan empat mata, selanjutnya PM Scott Morrison dan Presiden Jokowi memimpin delegasi negara masing-masing melakukan pertemuan bilateral.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi K. Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatangan kesepakatan di bidang transportasi, cyber security, dan pengembangan industri kreatif.

Usai menyampaikan pernyataan pers bersama, kedua pemimpin menuju ke halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Di sana, keduanya tampak melepaskan jasnya dan hanya memakai kemeja putih untuk menanam Pohon Meranti, di Grand Garden Istana Kepresidenan Bogor. (FID/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close