Lagi! Elit PSI Mengundurkan Diri, Kali Ini Sunny Tanuwidjaja

Sunny Tanuwidjaja Lepas Posisi Sekwanbin PSI/net

INDOPOLITIKA.COM – Satu persatu elit Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengundurkan diri. Terbaru, Sunny Tanuwidjaja yang meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

Sebelumnya, Ketua DPP PSI Tsamara Amany yang mengundurkan diri dari partai pada Senin (18/4/2022).

Pengunduran diri Sunny itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Dia mengatakan Sunny sudah mundur sejak satu tahun lalu.

“Sunny sejak setahun lalu sudah mundur sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI. Penggantinya Raja Juli Antoni,” ujar Grace dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Grace menjelaskan, Sunny Tanuwidjaja mundur dari PSI atas keinginannya sendiri. Alasannya mundur lantaran Sunny memiliki jalan politik yang berbeda dengan PSI.

“Beliau menyadari akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI,” tuturnya.

Grace menjelaskan, Sunny merupakan salah satu pendiri di PSI. Karena itu, meskipun mundur dari PSI, status Sunny sebagai pendiri PSI tidak bisa diubah.

Kemudian, Grace tiba-tiba mengungkit pernyataannya tentang PSI tidak akan pernah mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI,” imbuh Grace.[fed]


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.